Sejak Free-To-Play, Jumlah Pemain PUBG Meningkat Hingga 80,000 dalam Satu Hari!

PUBG: Battleground atau sebelumnya disebut PlayerUnknown Battleground merupakan salah satu pionir dalam genre battle royale. Sejak awal rilis, game ini meraih sukses besar hingga akhirnya hadir di konsol bahkan platform mobile. Untuk menjaga popularitasnya, Krafton selaku pengembang game juga telah mengalihkan game tersebut ke Free-To-Play alias free-to-play beberapa waktu lalu.

Keputusan tersebut tampaknya juga turut andil dalam kesuksesan game tersebut. Server sekarang diisi dengan pemain baru ditambah dengan sejumlah PUBG: Mobile veteran menjadi alasan permainan semakin sibuk. Menurut laporan, jumlah pemain bahkan meningkat menjadi 80.000.

Jumlah pemain PUBG meningkat drastis setelah Gratis

Melalui laporan keuangannya, Krafton selaku pengembang dan penerbit game mengkonfirmasi bahwa keuntungan perusahaan meningkat sebesar 37% dibandingkan pendapatan tahun lalu atau sebelum game tersebut dirilis secara gratis. 97% kenaikan tersebut berasal dari luar Korea Selatan, negara asal pengembang. Hal ini diimbangi oleh pendapatan operasional dan penjualan yang masing-masing naik 6,9%. 7,8% menurun.

Krafton menjelaskan, game battle royale yang kini hadir di platform PC dan konsol ini baru menginjak usia lima tahun. Sejak model bisnis beralih ke free-to-play pada Januari 2022, terjadi peningkatan drastis jumlah pemain menjadi 80.000 dalam satu hari. Pendapatan rata-rata per pengguna (ARPU) meningkat 20%, dan pendapatan di pasar internasional atau di luar Korea Selatan mencapai 94% pada kuartal kedua tahun 2022.

Baca Juga :
Jual Saldo Paypal
Jual Beli Saldo Paypal
Saldo Paypal Terpercaya

Laporan Status PUBG: Status Baru

Selain versi PC dan konsol, informasi terbaru tentang kesuksesan game spin-off PUBG: New State juga muncul. Game yang ada di platform seluler diatur untuk berkembang dengan penekanan pada pemeliharaan layanan layanan langsung sementara AKAN memperluas IP melalui acara kolaborasi.

Tentang penghasilan pasti dari game sempalan ini tidak diinformasikan dengan jelas. Namun, Krafton menyatakan bahwa game tersebut juga mengalami peningkatan jumlah pemain dan waktu bermain pada kuartal kedua tahun 2022.

Rekam jejak PUBG: Battleground dan PUBG Mobile

Tidak bisa dipungkiri sejak awal bahwa PUBG sebenarnya cukup sukses dengan para gamers. Apalagi sejak hadirnya versi mobile yang membuat game ini semakin dikenal. Untuk melanjutkan kesuksesan itu, Krafton sempat menggelar sejumlah acara menarik, di antaranya berkolaborasi dengan grup K-pop Blackpink, dan Anime Neon Genesis Evangelion, bahkan sempat berkolaborasi dengan perusahaan transportasi Gojek.

Baca juga :
Jasa Pbn
Jasa Pbn Premium
Jasa Pbn Berkualitas

Luasnya pengembangan telah menjadikannya salah satu game battle royale paling sukses, memungkinkannya untuk bersaing dengan game serupa lainnya seperti Fortnite, Warzone, dan Apex Legends. Bahkan pada data tertentu, keberhasilan tersebut dapat dilihat melalui laporan penjualan PUBG di platform PC yang naik 61% year-on-year menjadi US$82,3 juta atau sekitar 1 miliar rupiah. Di konsol, peningkatannya bahkan lebih besar, dengan pendapatan meningkat 124% secara berurutan dan 274% dari tahun ke tahun.

Migrasi model free-to-play tentu saja berperan besar dalam meningkatkan kesuksesan game dan kemungkinan akan terus meningkat di masa mendatang. Saat ini PUBG: Battleground gratis dimainkan di platform PC, Xbox dan PlayStation, serta PUBG: Mobile dan PUBG: New State melalui iOS dan Android.

Related Posts

Livestream Showcase Call of Duty Next akan Diadakan Bulan Depan!

Activision dan Infinity Ward umumkan event showcase bertajuk Call of Duty Next. Seperti judulnya, showcase ini akan berfokus pada franchise Call of Duty serta Call of Duty…

Leave a Reply

Your email address will not be published.